Senin, 16 Maret 2020

Quantum Corona

Di tengah-tengah viralnya virus Corona, saya juga mau share tentang hal itu. Ini adalah mimpi saya, jadi hanya mimpi ya teman-teman.

Virus Corona dapat dianggap sebagai partikel kuantum. Dalam mimpi, virus ini adalah jenis fermion. Sifat-sifatnya serupa dengan fermion.

Virus Corona. Sumber : kompas.com

Saya bermimpi sedang duduk di sebuah kursi. Di depan saya terserak kertas-kertas pada sebuah meja. Di sanalah saya menganalisa virus Corona ini. Saya mencari tahu sifat-sifatnya, energinya, dan seperti apakah ia. Barangkali dengan mengetahuinya bisa menjadi informasi penting saat ini.

Beberapa karakteristik virus Corona sebagai sebuah partikel kuantum di dalam mimpi saya yaitu :

  1. Ia adalah fermion
  2. Bermuatan (tidak jelas ia muatannya positif atau negatif)

Bagi teman-teman yang belum tahu, fermion itu contohnya adalah elektron. Fermion adalah kelompok partikel yang memiliki spin pecahan.

Dalam analisa kuantum (di mimpi), sebuah virus Corona punya dua tipe energi, sebut saja E+ dan E-. Karena ia fermion, virus ini cenderung untuk tidak mau menyatukan diri, alias cenderung menyebar.

Dan ia bermuatan. Dalam mimpi saya ada postulat bahwa karena ia bermuatan, virus ini akan mengalir seperti elektron jika diberi sebuah tegangan listrik. Tapi karena ia punya dua tipe energi, sejumlah virus akan mengalir menuju potensial positif, sedangkan yang lain akan menuju potensial negatif. Jadi, kalau ada yang terinfeksi Corona, cara menghilangkan virus tersebut adalah dengan memberikan suatu tegangan listrik agar mereka mengalir menuju sumber tegangan itu. Ada ada saja mimpi ini.

Itulah mimpi saya, sedikit intermezo di tengah pandemi global. Kelemahan ada pada diri saya, dan kebenaran hanya milik Tuhan.

:D

Tidak ada komentar: