Sabtu, 17 September 2016

Puisi Cinta ala Fisika

"Surat Cinta

Surat ini adalah aksi yang membutuhkan reaksi supaya mencapai kesetimbangan"

Cinta…
Aku memang tak sesempurna Tuhan Yang Maha Kuasa
Rupaku tak seindah Milky Way
Aku pun tak secerdas Albert Einstein
Tak ada yang tertarik olehku, karena aku tak memiliki gravitasi pesona
Hidupku tak semulus benda dengan koefisien gesekan nol
Sifatku, siapa yang tau…

Apalah diriku ini, yang hanya mampu melihatmu dari jarak yang jauh,
Yang tak mampu mendekatimu, seakan kita adalah kutub-kutub magnet yang tolak-menolak
Yang tak mampu mendekatimu, seakan dirimu muatan dengan tegangan tinggi
Namun begitu, kau selalu meradiasikan kalor ke dalam tubuhku
Dan selalu meluruhkan hatiku hingga aku memancarkan kebahagiaan yang radioaktif

Cinta tetap cinta…
Sayang tetap sayang…

Walaupun dirimu blackhole, kau tetap surya yang begitu cerah
Biarpun dirimu abstrak, kau tetap sosok yang logis
Biarpun suaramu ultrasonik, tetaplah kau gelombang bunyi yang harmoni
Walaupun dirimu sepanas inti matahari, kau tetap menyejukkan hatiku
Walaupun dirimu sedingin nitrogen cair, kau terus menghangatkan jiwaku
Walau jarak kita jutaan tahun cahaya, kau tetap protonku di dalam atomku

Energimu begitu tinggi, hingga aku tak mampu mengatakan… sayang…
Meskipun cintamu serumit rumus fisika, tetap akan kucari sampai mendapatkan jawabanmu


#JustForFun

Tidak ada komentar: