Rabu, 05 Oktober 2016

Tulisan 24 Juli 2011

Pergaulan Era Kini


Hal yang menjadi permasalahan besar bagi Jemaat di era global saat ini adalah pergaulan yang terlalu bebas. Barangkali kita rasa sangat sulit untuk menghindarinya. Tetapi, walau bagaimanapun juga kita harus berusaha sekuat mungkin untuk menghindari masalah ini, demi kemajuan Jemaat dan rohani kita.

Kita bisa melihat bagaimana seseorang dengan mudahnya bergaul dengan siapa pun, di mana pun, dan kapan pun. Kemungkinan, ini selain karena tanda akhir zaman dan kiamat, juga karena era globalisasi ini. Dimana pada era ini, segalanya serba modern, dan tak heran pula jika seseorang dapat bergaul dengan mudahnya.


Pergaulan bebas ini disebabkan karena kurangnya pendekatan diri kepada Allah, kurangnya kesadaran akan ilmu-ilmu agama, dan kurangnya penjagaan diri.

Facebook dan alat-alat semacamnyalah faktor utama penyebab pergaulan bebas saat ini. Oleh sebab itu mengapa dalam Jalsah Salanah Juli 2011 di German, Hz. Khalifatul Masih V a.b.a. menghimbau dengan tegas kepada para anggota Jemaat untuk menghentikan penggunaan facebook. Adalah karena selain merusak moral, facebook juga adalah faktor besar penyebab pergaulan yang bebas itu sendiri. Walaupun di sisi lain, facebook banyak kegunaannya.

Akan tetapi jika kita bergaul, itu tidak masalah. Tetapi masalahnya adalah bergaul yang berlebihan. Dalam kata lain yaitu pergaulan yang tak sepantasnya bagi kita.

Pergaulan yang bebas ini banyak terjadi pada anak-anak remaja masa kini. Akibatnya, konsentrasi belajarnya pun menurun.

Supaya kita terhindar dari kejahatan pergaulan yang bebas, kita harus menggunakan alat-alat komunikasi canggih dengan sebaik-baiknya, jangan banyak bergaul atau berkomunikasi antar lawan jenis kecuali saudara dekat kita, dan juga hendaknya kita bergaul dengan orang-orang yang benar.

Semoga dengan ini kita dapat senantiasa meningkatkan kerohanian kita demi kemajuan Jemaat ini. Amin.

Sunday, July the 24th 2011

Created by Said Ahmad, student 13th

Tidak ada komentar: